Sabtu, 08 November 2014

SEMERU !!!


Dulu mendaki hanyalah angan bagiku, namun angan itu telah aku raih dan buktikan... Mendaki, haha... ini lah kisahku ^ ^

Rencana untuk mendaki gunung sudah kita (irsyad, adhit, ami, darma, mumun) rencanain emang jauh-jauh hari tapi yah namanya juga belum nasib kali ya, jadinya rencana tinggal rencana.... tapi kita bisa ngewujudin rencana itu namun dengan personil yang berbeda.

Awal bulan puasa tahun 2014 kami ngerencanain untuk mendaki gunung Semeru, kami sepakat untuk kembali cepat dan mempersiapkan diri, planing yang kami buat untuk mendaki adalah awalbulan september. Tetapi halangan selalu ada, kawan-kawan yang sudah merencanakan pendakian ini tidakbisa ikut dengan alasan masing-masing,yang sibuk jadi panitia OSPEK, yang gak ada uang, yang ngk dibolehin orang tuanya, yang ini yang itu..iiuuhhh -___- badmood banget sumpah..

tapi karna aku sama adhit udah kebelet banget pengen muncak, nyari kawanlah kami,akhirnya kami dapat adit ajak dua kawannya (Donny & Fera) dan gwa ngajak dua kawan gwa (Mas Roiful & Mba Riski)yapp perjalananpun dimulai, :)

tanggal 30 Agustus 2014, kami survei tempat peminjaman barang buat mendaki, keesokan harinya 31 Agustus 2014 kami pergi minjam barang sama beli pasokan makanan selama ngedaki ntarr, kemudian tanggal 1 September 2014 pukul 06.00 WIB kami berangkat. Coba lo pikir deh ngerencanain emang udh lama persiapannya dadakan cuyy. It's okey no promble

Pukul 10.00 WIB kami sampai di RanuPane, kami persiapan bentar,makan di RanuPane. Pukul 11.00 WIB kita berangkat. ini pengalaman pertama gwa cuyy asikk.... tapi subhanallah sekali ngk seperti yang gwa tonton di 5cm ngk semudah itu untuk ngedaki cuy, temen gwa bilang yang jadi tourgatenya normalnya orang dari Ranupane sampe Ranukumbolo 4 jam,oke fix berarti kita sampe jam 3 sore disana. Tapi namanya juga pemula rombongan kita sampai jam 5 sore cuy, capenya subhanallah.

setelah sampai kita bikin tenda samanyari air, pas tenda udah berdiri disinilah cobaan mulai datang. Sewaktu gwa sama cwe2 yg lain mau masak komponya ngk nyala kirain kita yg ngk bisa ngidupin eh ternyata rusak cuy kompornya selang gasnya bocor. sumpah sial mana kita lapar lagi. tapi kitangk nyerah cuy, kita survivor. Ngk ada rotan akarpun jadi !! kompor emang ngk bisa dipake tapikan masih ada kayu buat dibakar, haha.untungnya waktu itu adhit bawa korek sama mba Riski. seketika kompor itu tadi mati sebenarnya gwa mikir "ini kompor kok mati sih, trus gimana ini Mahameru apa ngk jadi kesana??".

Nyari kayu di Ranukumbola kayak nyelesaiin tugas analisa pasal tau ngk lo susah, tapi pasti nemu sih. Karna keadaan yang bgtu sulitnya kita masak lama banget cuy padahalcuma aer doang buat masak mie instan. 3 jam,, buset dah..habis makan fera sama mba riski masuk ketenda dan tidur. Gwa sama ketiga cowomasih terjaga,ngopi dulu cuy. jam 9 kami bubar tidur...


TBC ^ ^